jump to navigation

Operamini : Ngeblog Pakai Operamini Di Sonyericsson k510i 11 April 2009

Posted by Nashori Ws in ACESORIS PONSEL.
trackback

Sebagai orang kampung yang tinggal ditepi hutan di pegunungan selatan Kabupaten Pemalang Jawa Tengah, saya banyak terbantu dengan aplikasi operamini untuk menjelajahi dunia maya. Jauhnya lokasi warnet dari tempat tinggalku tidak membuatku berhenti untuk posting di blog-ku, baik di blogspot maupun wordpress.

Caranya, saya manfaatkan ponsel SE k510i bututku layaknya sebuah laptop. Beruntung jaringan GPRS di wilayah tinggalku, Dusun Kuta Kidul Desa Kuta lumayan bagus. Sehingga aplikasi operamini 4.1 diponselku tidak menemui halangan apapun untuk posting, upload photo, chatting maupun email-an.

Akan tetapi, posting pakai ponsel juga ada kekurangannya. Contoh, dengan operamini kita tidak bisa menebal tipiskan dan memiringkan huruf, sehingga kalau saya pas jalan-jalan ke kota dan menjumpai warnet,saya langsung masuk untuk mengedit tulisan-tulisan di blog-ku.

Blog yang sedang anda baca ini sebagaian besar (sekitar 90%) adalah hasil utak atikku dengan “laptop” Sony Ericsson k510i yang sudah saya suntik dengan Operamini 4.1. Termasuk awal mula membuat akun di Yahoo, terus akun di WordPress semua lewat Operamini.

Namun tidak semua ponsel sudah ada aplikasi operamini-nya. Bahkan saya sendiri juga mesti download terlebih dahulu.

Tapi saya anjurkan bagi yang ingin menjelajahi luasnya dunia maya via ponsel, sebaiknya menggunakan kartu sim Indosat saja (Mentari atau IM3). Maaf, bukannya saya promosi atau menyepelekan produk lainnya. Sepengetahuan saya, untuk setting GPRS dan MMS paling mudah, tidak ribet dan gratis hanya di dua kartu tadi. Selain itu, juga lebih murah dan irit untuk browsing maupun download fitur-fiture ponsel seperti game,mp3,aplikasi dan sebagainya.

Jika handphone anda belum ada aplikasi Operamini 4.1-nya, silakan download disini (tapi tidak semua hp bisa di tempel aplikasi ini).Download Operamini 4.1 beta.

Komentar»

1. Nanang - 1 September 2009

Assalamu’alaikum. dengan membaca tulisan ini saya jadi bersemangat. saya juga membuat blog hanya dengan HP dan merk sama dengan sampean walau blognya sederhana. salam kenal dan kapan2 berkunjung ke blog saya.

2. Triadin - 2 September 2009

wah… hebat membaca postingan anda aku jadi ingin ngeblog lagi, setelah fakum selama enam bulan aku jadi semangat lagi ternyata gak sendirian ngeblog pake SE K510i.
salam kenal dan tetap semangat ya…


Tinggalkan Balasan

