jump to navigation

Forum Komunikasi Masyarakat Kecamatan Belik Pemalang 23 September 2009

Posted by Nashori Ws in BELIK PEMALANG.
trackback

Kecamatan Belik Kabupaten Pemalang ibarat batu mutiara yang perlu di angkat dari dalam laut supaya keindahannya bisa di nikmati banyak orang. Banyak potensi-potensi sumber daya alam yang masih seperti gadis pingitan. Bahkan, sebenarnya Kecamatan Belik banyak memiliki lokasi-lokasi obyek wisata alam yang masih bisa di bilang ‘perawan’. Sebut saja diantaranya:

Wisata Bukit Mendelem.
Bukit dengan ketinggian sekitar 900 mdpl ini sudah menjadi “Maskot” Kecamatan Belik. Bukit Mendelem cocok untuk yang gemar dengan petualangan yang sedikit bernuansa mistis.

Air Terjun Jurug Pitu.
Sepengetahuan saya, Jurug Pitu di Limbang Mulya yang bisa di jangkau dari Pangkalan Ojek Pertigaan Desa Badak adalah gugusan air terjun terindah di wilayah Kecamatan Belik.

Apalagi kalau para pendaki Gunung Slamet mau lewat Belik, otomatis bisa membantu menambah penghasilan para sopir angkot maupun tukang ojeg Belik – Gombong. Di banding jalur Moga – Pratin, Serayu – Pratin maupun Karangreja – Pratin, jalur Belik – Pratinlah yang paling dekat dan jalannya lebih santai untuk sampai ke pos pendakian Gunung Slamet di Bambangan. Ongkos juga lebih murah. Bahkan keindahan Gunung Slamet lebih sempurna jika di lihat dari Wilayah Kecamatan Belik. Buktikan saja, Mountainer ..!

Masih sangat banyak potensi lainnya yang Insya Allah, kalau di tangani dengan lebih serius bisa sedikit membantu mengurangi pengangguran.

Mau jadi apa Kecamatan Belik dimasa datang? Kapan ada lapangan pekerjaan di Kecamatan Belik, sehingga warga Belik tidak perlu lagi ke Bogor untuk jadi tukang becak, jadi PRT dan sebagainya dan sebagainya? Inilah tanggung jawab kita semua masyarakat Belik.

Mari galang ide dan pemikiran untuk bersama membangun Kecamatan Belik yang kita cintai ini. Bergabunglah bersama kami, Forum Komunikasi Masyarakat Kecamatan Belik. Dari Forum ini kita bisa menyampaikan ide-ide kreatif yang bisa kita sampaikan untuk sedikit membantu masyarakat umum. Untuk lebih detail tentang Forum dan tata cara pendaftaran, silakan klik : Forum Kecamatan Belik.
.

Komentar»

1. Mukhlis - 26 September 2009

Mas, aku njalok tulisane ya…soale aku ora pinter nulis sing dawa ky kye….

2. min - 27 September 2009

semoga brjln dngn lcr mas

3. atta - 22 Oktober 2009

numpang jeneng !!
aku asli wong watukumpul,
sukses buat om muchlis dkk,


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: